Senin, 04 Juni 2012

Melepaskan Diri dari Rasa Sepi



Tak bisa dipungkiri, kesepian merupakan masalah terbesar bagi setiap orang.
Orang-orang yang kesepian cenderung menilai dirinya tidak berharga dan tidak dicintai.
Simak beberapa cara untuk mengusir rasa kesepian dalam hati dan pikiran Anda mulai saat ini :

TERSENYUM
Coba berikan sedikit senyuman saat berbicara dengan orang lain. Tersenyum akan membuat orang lain nyaman berbicara dengan Anda.

MENAMBAH WAWASAN
Wawasan yang luas membuat Anda memiliki bahan pembicaraan untuk mengawali percakapan dengan orang lain.

AKTIF DI KEGIATAN SOSIAL
Ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Anda bisa melibatkan diri dalam kegiatan yang diadakan di lingkungan tempat tinggal Anda untuk memperluas pergaulan. Anda juga bisa memberikan bantuan atau amal saat ada kegiatan sosial di lingkungan rumah Anda, baik berupa tenaga maupun dana.

TULARKAN HOBBY
Contohnya adalah travelling atau jalan-jalan. Kabarnya hal ini bisa menjadi obat untuk mengatasi kesepian. Selain bisa mengoptimalkan kemampuan dalam survival juga bisa lebih percaya diri dalam menghadapi masalah.

BERIKAN PUJIAN
Tidak ada cara yang lebih mudah untuk menjalin persahabatan selain memuji orang-orang di sekitar kita, maka mulai saat ini jangan ragu-ragu memberikan pujian.

KONSUMSI MINUMAN HANGAT
Konon, orang yang sedang kesepian mudah merasa kedinginan dan terserang flu. Oleh karena itu, ada baiknya Anda sering mengonsumsi minuman hangat, misal : teh atau susu hangat,

MENCARI TEMAN BARU
Untuk mengusir rasa kesepian, jangan berhenti untuk mencari cara agar Anda bisa merasa bahagia. Carilah teman sebanyak-banyaknya ( namun jangan yang sembarangan ), bisa melalui sahabat pena, facebook atau yang sejenisnya. Hidup anda pasti akan lebih berwarna dengan teman-teman yang beraneka ragam budaya.

LEBIH DEKAT DENGAN TUHAN
Banyak yang mengatakan bahwa seseorang yang selalu dekat dengan Tuhannya tidak akan pernah merasa sendirian, karena ia percaya Tuhan selalu menemani ke mana ia melangkah. Dengan kembali memngingat Tuhan di kala sedih dan gundah gulana, seketika hati akan merasa tentram dan damai. Ingat !!! tidak ada tempat untuk kembali selain kembali ke hadapan Tuhan.
SEMOGA BERMANFA'AT

NB :
DR. Suzanne Conzen, salah satu peneliti dari Chicago University mengatakan bahwa wanita yang selalu merasa kesepian beresiko terkena kanker payudara. Peneliti berasumsi bahwa rasa sepi akan membuat seseorang stress dan depresi. Rasa stress dan depresi yang muncul kemudian akan mengubah beberapa GEN yang ada dijaringan payudara dan akan memicu pertumbuhan daging tidak normal alias TUMOR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar